lifetime respect...

Sang pencari

sumber: google.com

Ibarat Makanan,... Nasi tanpa sayur, ikan/daging,sambal, kerupuk dll + Air apalah enaknya. Semua saling melengkapi.
Dalam sebuah percakapan santai yang mungkin berakhir dengan perkelahian daging memulai sebuah topic :
Daging : disamping hargaku mahal, tanpa aku manusia tidak dapat hidup. Karena tanpa kalian pun manusia bisa hidup sehat.
Sayur : huh! Enak saja kalau penyakit yang kamu timbulkan karena kelebihan memakan daging sudah tidak terhitung jumlah penderitaan berujung kematian bagi manusia. Coba lihat para Vegetarian bagaimana dengan hidup mereka? Sehat karena tidak memakan daging.
Nasi : (tidak mau kalah, namun dengan tenangnya berujar) ehemmm
Yur(sayur-red), benar perkataanmu sob(sobat-red) Vegetarian tidak memakan daging, namun apakah mereka tidak membutuhkanKu? Apakah manusia hanya memakan sayur saja? Emangnya rusa, sapi atau kambing? He he he
Sambal, kerupuk, buah-buahan dan jenis makanan tambahan lainnya hanya tertawa mendengar percakapan mereka.

Namun muncullah sang pemeran utama  lain yaitu Air.
Air: Manusia tanpa meminum air apakah dapat hidup? Tanpa kalian Manusia dapat hidup
Serentak Nasi, Sayur dan kawan-kawan berujar :kalau manusia dapat hidup hanya dari Air, tahan berapa lama Manusia dapat hidup tanpa makanan?
Hal ini menjadi perdebatan antara makanan beserta jenis-jenisnya yang semakin subur berkembang sampai sekarang. Disamping itu Makanan dengan Air tidak pernah akur tentang hal ini, mungkin sampai sekarang.
Padahal inti dari permasalahannya adalah membuat Manusia” kenyang.”  Disamping konsumsi yang tidak boleh berlebih untuk menjaga kesehatan.

Semuanya baik bagi manusia. Satu kesatuan hati yang baik bagi manusia untuk hidup sehat dan menjalani hidup  dan pekerjaannya.
Demikianlah Makanan beserta golongan-golongannya yang dewasa ini sangat banyak bermunculan contohnya Nasi goreng, nasi tim, nasi kuning bahkan nasi basipun dapat dijemur menjadi makanan yaitu krupuk nasi dll. Sayur, daging, ikanpun demikian.
Jaman dahulu Air putih adalah mutlak bagi manusia. Bahkan air mentahpun bisa diminum. Namun karena ulah manusia sebagai penggguna. Makanya sekarang harus dimasak untuk dapat dikonsumsi.
Jaman sekarang Air putih tidaklah mutlak. Karena dapat divariasikan dengan teh, minuman bersoda, bir, wine dan lain-lain.

Saya merasa bahwa pembaca sudah dapat mengerti maksud dari cerita diatas, karena untuk menjurus kesebuah topik  yang lebih spesifik mengenai golongan-golongan dalam satu tubuh kristus tidaklah akan pernah habisnya untuk dibahas.
Intinya semuanya adalah baik, semua jenis Makanan dan Minuman apabila berdoa pasti mengucapkan "DIDALAM NAMA YESUS KRISTUS KAMI SUDAH BERDOA" golongan apapun itu. Tata cara ibadah, pemahaman tentang kristus adalah sejarah yang mungkin diterapkan dari masing-masing daerah tempat penyebarannya. Bisa juga berdasarkan kekecewaan sebuah golongan atas golongan lain sehingga timbullah golongan baru (K & P). Yang kemudian "P" pun mempunyai aliran yang luar biasa banyaknya. Namun sepengetahuan saya "K" sampai saat ini tidak terpecah dikarena Pengultusan tunggal yang tidak dapat diganggu gugat.

Terkadang hal ini menjadi boomerang bagi golongan yang menganggap dirinya paling benar dan terkadang menyalahkan golongan lain sebagai contoh Makanan yang mempunyai varian/golongan berpuluh banyaknya. Didalam jenis-jenis makanan tersebut saling bertikai merasa paling enak dan menyenangkan tuannya/Manusia.

Padahal Makanan tanpa Air = keselek/Tatigo (keselek =bahasa Jawa, tatigo=bahasa Manado).
 Karena itu perbedaan didalam 1 (satu) tubuh kristus seyogianya dapat dimaklumi dikarenakan imajinasi dan cara berfikir Manusia, perbedaan didalam berjenis-jenis Makananpun adalah variasi yang sangat enak untuk tubuh.  Bukannya saling melecehkan atau menjatuhkan dihadapan Manusia-Manusia yang membutuhkan Makanan/Roti yang hidup. Padahal Bapanya melalui sang anak domba sama sekali tidak pernah mengajarkan hal ini(PERTIKAIAN, SALING MERENDAHKAN, MERASA PALING BENAR DAN HANYA GOLONGAN SAYA SAJA YANG DAPAT MASUK SURGA!!!).

Hanya 1 yang diajarkan oleh sang anak yaitu "KASIH." Pengorbanannya dikayu salib dengan AIR DARAH yang menetes,  akanlah sia-sia melihat Makanan vs varian-variannya vs Minuman bertikai mengaku paling BENAR!!!


NB: mohon maaf kalau ada yang tersinggung atau saya yang salah. Saya hanyalah seorang sopir taxi yang tidak empunya apa-apa.

Ngomong-ngomong kontroversi tentang anak dan Bapa serta roh kudus akan coba kami ulas pada edisi postingan berikut. Hal ini penulis coba bahas karena orang yang tidak percaya mempermasalahkan mengapa "Allah beranak." Semoga diberi panjang umur, sampai hari senin karena hari off kerja. Sehubungan juga sumber air su dekat, :) peace on earth.
bener2ngantuk.com

No comments for " Perselisihan antara Makanan dan Minuman "!

Leave a Reply