lifetime respect...

Sang pencari

Idealnya tentang hubungan Manusia dan Allah/Yahwe/Tuhan (penyebutan) dsb, bukan harus didasarkan pada ketakutan (ataupun hukuman dan pahala). Melainkan harus didasarkan pada nilai yang jauh lebih luhur, yang paling tinggi, yakni "Persahabatan." Sang Khalik itu maha pengampun, adil dan penuh kasih sayang. Ia maha kuasa karena menciptakan segalanya. Jika bersahabat denganNya dan menciptakan ikatan kasih sayang denganNya, anda akan merasa selalu tentram dihati apapun itu keadaannya.... 
                                                                     
(Anwar Sadat on Reader's Digest)

Pernyataan diatas terambil dari buku berjudul Anwar el-Sadat, Mencari Identitas. Sebuah Autobiografi yang sungguh mengasyikan untuk dibaca, banyak pesan yang tersampaikan dihati. Walau pada akhirnya beliau berakhir tragis.

Menilai suatu persahabatan khususnya dengan Allah/Yahwe/Tuhan/Hyang Widi, dsb (penyebutan) sungguh sangat tidak imbang bahkan bertolak belakang. mengapa demikian? Saya mengambil contoh; anda menghujat, memaki bahkan membakar yang menjadi simbol keIlahian pernahkah Ia marah? Menurut saya tidak pernah sama sekali! Justru kebalikan dari itu. Manusia sendiri yang menghakimi.. (maaf, tulisan dilanjut besok berhubung mata sudah 5watt, see you tomorrow)

No comments for " Persahabatan "!

Leave a Reply