lifetime respect...

Sang pencari


Fix Google chrome updates are disabled by the administratorSebagaimana kita ketahui bersama Google Chrome adalah salah satu browser tercepat yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet hingga saat ini. Update adalah suatu keharusan yang penting untuk software maupun browser dengan tujuan memperbaiki bug-bug yang bermasalah dan kerentanan terhadap serangan-serangan hacker maupun software-software yang sudah terinstal di komputer anda. Terkadang update pada Google chrome dimatikan/disable oleh administrator "Updates are disabled by the administrator". Hal ini bisa terjadi karena 2 faktor, antara lain :
  1. Secara tidak sengaja ada teman yang merubah setingan pada fungsi regedit pada OS windows anda.
  2. Software yang anda install secara otomatis mematikan/mendisable fungsi tersebut dengan maksud-maksud tertentu. Kebanyakan software-software tersebut berasal dari warez maupun versi berbayar yang sudah di crack. 
Ada baiknya anda berhati-hati dalam menggunakan software-sofware tersebut. Karena logikanya adalah tidaklah mungkin sesuatu yang seharusnya anda bayar digratiskan(download) tanpa maksud-maksud tertentu(trojan,malware, phising dll)Hari ini saya mencoba untuk menjelaskan bagaimana merubah agar fungsi update pada browser Google chrome anda dapat diupdate atau mengenable fungsi tersebut:

Buka Registry Editor pada fungsi run   

Fix Google chrome updates are disabled by the administrator1

klik HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Google\UpdateFix Google chrome updates are disabled by the administrator1
Pada panel sebelah kanan, klik ganda pada UpdateDefault dan rubah nilai 0 menjadi 1.Fix Google chrome updates are disabled by the administrator1

Tutup jendela registry editor. Browser akan memulai update terkini.







Pastikan bahwa Policies yang ada pada kolom sebelah kanan hanya terdiri dari 2 yaitu (Default) dan UpdateDefault. Apabila ada Policies yang lain dari pada itu silahkan anda hapus karena kebanyakan software, plugins dll dapat merubah/menambah Policies yang ada pada registry browser. Hal ini tidak akan merubah apapun setingan yang ada pada browser. Apabila anda tidak menghapusnya maka akan muncul peringatan update failed.


Note:

Untuk beberapa kasus yang tidak tertangani melalui Registry editor dapat anda baca solusinya di https://support.google.com/a/answer/1385049 atau juga dengan cara Reinstall Chrome anda.


Referensi : 
  1. http://rumyittips.com/fix-google-chrome-updates-are-disabled-by-the-administrator
  2. http://google.com


Sekian, 


2 Comments for " Chrome browser update disable by administrator "

  1. Unknown Says:

    kalo gak ada updatedefault.nya gimana ya???

  2. Domon Says:

    kalau nggk ada, coba disable atau hapus dulu addons/pengaya yang mencurigakan kalau nggk bisa coba reinstall, gunakan ccleaner u/ hapus cookie dll. kasus yang paling banyak sya temukan adalah di settingan regedit selamat mencoba.

Leave a Reply