lifetime respect...

Sang pencari


Ide desain ini sebenarnya bermula dari sarung jok motor yang saya ganti beberapa minggu yang lalu di Manado, sarung jok baru tersebut diatasnya tertulis "TD Racing" yang kemudian muncul ide untuk membuat brand sendiri dengan nama "Thedon Design Arts."

Awalnya memang terasa berat untuk memulai sebuah usaha dengan bermodalkan desain-desain yang hanya terfikirkan oleh hasil copy-paste kemudian diutak-atik menjadi sebuah desain baju kaos. Namun demi untuk membangun semangat dagang yang tiba-tiba muncul, hal ini harus terus dipupuk untuk menjadi penunjang hidup nantinya. Ide dagang ini terbersit/muncul dikarenakan pekerjaan borongan bangunan yang selama ini berjalan dengan baik tiba-tiba terhenti dan seolah-olah tertutupi dengan awan tebal yang muncul menghalangi jalan rejeki.
Hal ini bukan diluar dari perkiraan sebelumnya, namun dikarenakan adanya kecamuk dalam diri yang membias ke hal-hal yang sebenarnya tidak perlu menjadi dibesar-besarkan ditambah keegoisan penyampaian berlebih sehingga banyak yang tersinggung menjadikan awan tebal menyeruak dalam diri dan rejeki, semoga ini menjadi pengalaman yang baik kedepan.


Kembali ke topik desain... Thedon yang menjadi pilihan merek di blog dagangan saya sampai dengan blog Thedon design arts dibuat (gambar samping) setelah saya teliti... ternyata "Thedon" mempunyai arti sama dengan "tedong" yaitu kerbau dari toraja.

Sebenarnya ada baiknya juga untuk mempromosikan nama toraja di Indonesia melalui desain-desain baju, sepatu, tas dll.

Desain Hedon muncul setelah melihat merek "Gucci" yang sudah tersohor dan setelah membaca sejarahnya, ternyata bermula dari produksi rumahan/home industri juga yang kemudian menjadi tersohor dan mendunia sampai sekarang. Karena itu merek/brand thedon berubah menjadi "HEDON" yang bisa juga berarti "kesenangan/hedonisme." 


Pengertian dari Hedon terdiri dari dua kata yaitu; He dan don. "He" (bhs inggris) berarti dia/kata ganti laki-laki dan "don" adalah subyek/nama saya karena itu apabila digabungkan menjadi "HEDON."

Pengertian Hedon/kata benda dapat berarti Hedonisme (sumber wikipedia). Namun ini adalah merek dagang saya yang tercipta dari naluri dagang yang seketika muncul :). Karena itu jangan pernah menghubungkan-hubungkan merek saya ini dengan Hedonisme dalam pengertian negatif. Anggap saja ini nilai positf karena saya akan mencoba berkreasi apa yang ada difikiran saya yang kreatortif ... kreasi kotor aktif :)


salam hangat
hedon design arts...






No comments for " Hedon "!

Leave a Reply