lifetime respect...

Sang pencari



Lagu terembed diatas mengingatkan saya semasa kecil, Jaman dulu sangat sering diperdengarkan di radio-radio betapa lagu ini sangat digandrungi dimasanya.

Singkat saja, karena waktu yang terbatas(besok kerja). Ada beberapa hal yang janggal dari lagu tersebut kalau mau dihubung-hubungkan dengan hal-hal "Balla Balla"atau dewa Baal yang artinya "Tuan". Menurut versi wikipedia.com Dewa Baal sejarahnya bisa dibaca disini .

Lyric lagu tersebut dari awal sampai akhir hanya "My Baby Baby Balla Balla" awal ke reff 6 MBBBB 6x dan seterusnya. yang lebih mengejutkan lagi lagu ini dirilis pada tahun 1966.

Kalau mau dihubung-hubungkan bisa jadi yang membaca tulisan ini berpikir saya agak berlebihan dan terlalu terobsesi dengan 666 atau lambang setan. Menurut saya terserah dari pembaca yang menilai saya dari sudut pandang mana karena hal ini bukan kebetulan. Ada beberapa artis top yang sejarahnya menyerahkan dirinya kepada Baal dengan imbalan ketenaran dan kekayaan dengan akhir hidup tragis atau dialam sana yang entah bagaimana keadaannya.

Yang lebih mengejutkan lagi beberapa golongan kristen kharismatik yang memperdengarkan keagungan Baal dalam bahasa roh didalam gereja dengan intonasi yang sangat indah yang bunyinya balabalabalabala (berulang) entah sadar atau tidak dengan apa yang diucapkan.

Hal ini bukanlah tanpa bukti. Saya sendiri yang menyaksikan pada waktu tahun 1996 di Jakarta dan kira-kira 10 tahun lalu di Makassar keduanya merupakan gereja kristen kharismatik tanpa perlu menyebutkan namanya.

Dalam Alkitab orang nasrani disebut bahasa bahasa roh bukanlah hafalan melainkan diucapkan tanpa sadar. Kalau ini memang benar diucapkan tanpa sadar/kesurupan, adalah sangat menyedihkan dimana seharusnya tempat kudus menjadi tempat pemujaan atas namanya yang di samarkan.
Namun, bahasa roh ini ada juga yang merupakan hafalan dan sangat kentara sekali. Kalau ini  benar merupakan hafalan syukurlah, karena hanyalah keakuan diri dan jualan bahwa saya bisa berbahasa roh dan nilai tambah bagi pelayanan.

Kalau memang seorang pemimpin umat yang baik, seyogianya tidak menghambakan diri kepada uang. Karena secara tidak sadar menggunakan hak yang seharusnya digunakan untuk umat yang sedang kesusahan & kekurangan. tanpa perlu mendirikan rumah ibadah seperti yang luarnya istana isinya seperti diskotik dan kehidupan pribadi yang mewah.

Para Pemimpin umat bisa berkilah dengan berdasar kepada alkitab, tetapi ingat, kilahan anda adalah senyum manis Baal dan penderitaan Yesus beserta para Rasul.

Dijaman rasul terdahulu, bagaimana perjuangan mereka dalam menyebarkan injil penuh dengan serba kekurangan, penderitaan, darah dan jiwa yang dikorbankan untuk menjadi saksi hidup akan keIlahian Yesus. KeIlahian Yesus bukanlah mengartikan Yesus adalah Allah itu sendiri, melainkan sifat.

Kekayaan hakiki adalah kebahagiaan jiwa bukan harta. bahagia bisa membantu sesama yang membutuhkan walaupun dia tidak seiman.

sekian, (ngantuk.com)



No comments for " The Rainbows - My Baby Baby Balla Balla (1966) Beelzebub "!

Leave a Reply