lifetime respect...

Sang pencari

Melalui postingan ini sebenarnya bukan bermaksud menggurui pihak-pihak terkait yang seharusnya lebih cerdas memikirkan padatnya ibukota. Namun kami sebagai warga negara bisa juga dong.. memberi masukan. Walaupun anda-anda menganggap ngawur.

Langsung saja tanpa tetek bengek, point-point penting yang ada dalam benak saya dengan alasan dan konsekwensinya adalah :


1. Menerapkan sistem pajak yang tinggi untuk kendaraan beroda 2 dan 4 
          Alasan : Pada akhirnya  semua orang dapat membeli kendaraan roda 4 dengan adanya mobil murah   (sumber) apalagi kendaraan roda 2.
       
Konsekwensi positif : Pendapatan asli daerah dan lain-lain meningkat dengan tajam, masyarakat mulai beralih ke transportasi umum yang bisa kita lihat di negara lain sukses dengan cara ini, pengeluaran masyarakat dengan tidak membeli kendaraan pribadi dapat di tekan, dll yang dapat menambah penghasilan negara dan masyarakat dengan pengeluaran yang minim.

Konsekwensi negatif : Yang pasti protes demo dan huru hara di DPR (kurang kerjaan atau cari obyekan bagus buat protes), Investor ogah jualan di Indonesia (Ingat Investor Penjual barang-barang sampah menganggap Indonesia adalah ladang empuk buat mereka), lahan pekerjaan menjadi berkurang namun inilah saatnya manusia Indonesia berfikir untuk menciptakan produk yang tidak menimbulkan masalah baru.

Kemungkinan cara ini paling efisien dan menguntungkan karena otorisasi pemerintah sebenarnya sangat powerfull namun terlalu banyak pihak yang bermain dengan kotoran.

2. Memindahkan Ibukota
Dalam postingan saya di http://donnymontang.blogspot.com/2012/05/site-map-pemerintahan-nkri.html tergantung dari pemerintah.

3. Efisiensi Jalan
Postingan http://donnymontang.blogspot.com/2012/08/efisiensi-jalan.html sebenarnya adalah masalah moral dan kemauan dari Individu2nya saja. Jadi it depends on you!

4. Sayembara
Buat sayembara yang menghargai hasil karya orang lain seperti saya yang hanya memberi masukan tapi tidak pernah di hargai dengan jelas (percuma dong link donasi diatas)

5. DLL

Hitung- hitung kalau ada yang membaca syukur-syukur pagerank jadi naik dari pada ngutak atik hal yang nggak perlu. sebenarnya masih sangat banyak dibenak saya namun reward nggak ada ngapain susah-susah?



No comments for " Mengatasi Kemacetan di Jakarta "!

Leave a Reply